Skip to main content

Ternyata 5 Penyakit Ini Dapat Sebabkan Seseorang Mati Mendadak


Kematian mendadak sebenarnya disebabkan oleh berbagai penyakit. Rata-rata berkaitan dengan gangguan jantung. 
Kardiomiopati Hipertropik
Kardiomiopati atau lemah jantung merupakan penyakit yang berhubungan dengan otot jantung. Kardiomiopati menyebabkan detak jantung menjadi lemah dan tidak beraturan, sehingga mengakibatkan gagal jantung.
Gangguan ini menjadi penyebab kematian paling umum pada laki-laki usia 30-an. Rata-rata mereka tidak sadar bahwa mereka menderita gangguan ini. Kardiomiopati hipertropik kebanyakan karena genetik. Artinya, jika ada anggota keluarga memiliki gangguan ini, Anda diimbau untuk waspada, terutama, jika sering merasakan napas pendek, dan jantung berdebar.
Faulty Heart Wiring
Gangguan ini memengaruhi sistem listrik yang mengontrol dan menyinkronisasi irama jantung. Umumnya, gangguan ini tidak diketahui karena tidak memperlihatkan tanda-tanda sampai ventrikel terasa bergetar.
Genetika berkontribusi atas gangguan ini. Hindari rokok dan alkohol yang bisa menyebabkan irama jantung menjadi abnormal.
Aneurisma Otak
Penyakit ini kebanyakan tidak diketahui karena tidak menunjukkan gejala. Sepertiga penderita aneurisma mengalami pecahnya tonjolan tersebut, dimana 40 persen diantaranya meninggal dunia.
Jangan abaikan sakit kepala parah yang disertai rasa tertekan pada bagian mata, penglihatan Poker Online ganda, dan pupil melebar. Kemungkinan, hal tersebut terjadi karena aneurisma sedang menekan bagian otak. Tingkatkan pula kewaspadaan jika Anda memiliki tekanan darah tinggi.
Deteksi dini sangatlah penting. Aneurisma bisa ditangani dengan operasi dan perawatan lainnya, dengan syarat kondisinya belum pecah.
Diseksi Aorta
Diseksi aorta merupakan keadaan berbahaya di mana terjadi pendarahan pada dinding aorta sehingga mengakibatkan pemisahan. Aorta merupakan pembuluh terbesar utama yang membawa darah dari jantung.
Diseksi aorta sebagian besar dialami laki-laki usia 40-70 tahun, demikian catatan National Institute of Health. Penyakit ini sebagian besar terjadi karena faktor genetik, meskipun risikonya juga tinggi pada orang yang menderita gangguan jaringan ikat. Diseksi aorta pada umumnya ditandai dengan rasa sakit yang luar biasa di area dada dan punggung.
Emboli Paru
Separuh penderita emboli paru tidak mengalami gejala. Emboli paru merupakan kondisi dimana arteri pulmonalis tersumbat. Arteri ini yang membawa darah dari jantung menuju paru-paru. Yang menjadi penyumbat arteri pulmonalis biasanya adalah gumpalan darah yang berasal dari kaki, atau bagian tubuh lainnya.
Itu sebabnya, waspadalah jika kaki dan lengan Anda mengalami pembengkakan. Selama ini, emboli paru diobati dengan mengonsumsi obat pengencer darah.

Comments

Popular posts from this blog

Cukup Konsumsi 5 Makanan Ini, Kelelahan di Pagi Segera Teratasi

Kelehan di pagi hari setelah bangun tidur terjadi karena kita tidak cukup istirahat malam sebelumnya atau karena bekerja terlalu keras di siang hari. Kelehan di pagi hari setelah bangun tidur terjadi karena kita tidak cukup istirahat malam sebelumnya atau karena bekerja terlalu keras di siang hari. Kelelahan di pagi hari juga bisa terjadi karena banyak faktor lainnya. Pakar kesehatan mengatakan bahwa gizi buruk adalah penyebab besar yang dapat menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi penting.
Penting bagi kita untuk mempertahankan makanan sehat yang akan memberi kita energi dan kinerja tinggi sepanjang hari. Ketika tubuh kehilangan nutrisi penting, normal saja kita mengalami kelelahan fisik dan mental. Berikut ini adalah daftar makanan yang dapat membantu menghilangkan kelelahan kita di pag hari: 1. Oatmeal Oatmeal memiliki kualitas gizi yang tinggi dan merupakan sumber energi yang sangat baik. Oatmeal mengandung serat makanan dalam jumlah besar yang membantu meningkatkan pencernaan dan m…

Inilah 5 Olahraga yang Menawarkan Manfaat Tertentu Sesuai Kebutuhan

Kita tahu bahwa melakukan olahraga sangat sehat secara umum, namun seseorang mungkin mencari manfaat kesehatan yang lebih spesifik. Manfaat yang lebih spesifik ini misalnya, meningkatkan kekuatan, menenangkan pikiran, belajar bernapas lebih baik, meningkatkan fleksibilitas dan lainnya. Tergantung pada apa yang dibutuhkan dan apa yang dicari, beberapa olahraga akan lebih baik bagi kita daripada jenis olahraga lainnya. Meskipun banyak olahraga di luar sana, lima olahraga berikut menawarkan manfaat spesifik yang mungkin akan kita nikmati:
 1. Tenis Tenis
membantu meningkatkan kelincahan mental dan koordinasi umum. Hal ini sangat positif karena membantu seseorang dalam pengambilan keputusan.
 2. Yoga
Yoga dapat membantu seseorang untuk mendapatkan fleksibilitas Poker Online. Yoga juga membantu meningkatkan kualitas pernapasan dengan meningkatkan kapasitas paru-paru dan menyediakan tubuh dengan lebih banyak oksigen. Di sisi lain, yoga baik untuk fokus dan melepaskan stres. 
3. Hiki…